SERTIJAB 2014




Seperti yang kita tahu, tanggal 11 Januari 2014 lalu SM IATMI UPN V Yogyakarta mengadakan pemilu chairman periode 2014/2015 yang dimenangkan oleh pasangan Rifky AdhatamaAlvila. Rangkaian acaranya tak hanya berakhir di situ, masih dilanjutkan dengan acara Serah Terima Jabatan dari board lama kepada board baru.


Sertijab dilaksanakan di kawasan wisata Kaliurang tanggal 18-19 Januari 2014. Selain untuk mengamanatkan jabatan, acara juga bertujuan untuk meningkatkan kekeluargaan di antara sesama SM IATMI UPN V Yogyakarta. Suasana dingin Kaliurang juga menambah kehangatan SM IATMI UPN V Yogyakarta. Diikuti kurang lebih 40 anggota SM IATMI UPN V Yogyakarta, acara berlanjar sukses dan ramai.
             
Dimulai dengan sambutan dari PM acara, Sdr. Josephbimo, dilanjutkan dengan sambutan oleh chairman SM IATMI UPN V Yogyakarta, Sdr. Septian Adjie dan acara inti pun dimulai. Serah Terima Jabatan secara simbolis dilaksanakan dengan penyerahan tumpeng oleh Sdr. Septian Adjie selaku  chairman periode 2013/2014 kepada Sdr. Rifky Adhatama, chairman periode 2014/2015.


       Tak hanya chairman, penyerahan secara simbolis juga dilakukan oleh vice, sekretaris dan bendahara. Kesan dan pesan pun disampaikan satu per satu oleh board lama SM IATMI UPN V Yogyakarta. Gelak tawa berganti dengan suasana haru board lama yang lengser dari kepengurusan SM IATMI UPN V Yogyakarta

  


Acara dilanjutkan dengan pembacaan program kerja chairman baru, pembagian divisi serta pembagian tugas pada tiap-tiap divisi.
       
       Pukul 23.30 acara masih berlangsung. Anggota-anggota baru dari SM IATMI UPN V Yogyakarta diharuskan mengikuti leadership training. Leadership training dilakukan oleh board SM IATMI UPN V Yogyakarta yang masa jabatannya telah habis, atau biasa disebut board lengser. Board baru akan dipanggil satu per satu dan memasuki empat pos yang telah disediakan secara bergantian. Pada masing-masing pos diberi waktu 5 menit untuk wawancara. Karena acara ini memakan banyak waktu, maka beberapa anggota yang belum maupun sudah mendapat giliran untuk leadership training diberikan waktu untuk melakukan kegiatan bebas. Ada anggota yang membuat api unggun, bakar bakar jagung, main tebak-tebakan, main kartu, bahkan ada segelintir anggota yang tidur karena kelelahan.Canda tawa mengiringi SM IATMI UPN V Yogyakarta hingga acara leadership training berakhir dan dilanjutkan istirahat.

           
           Tanggal 19 Januari 2014 serangkain acara pada Sertijab 2014 masih berlangsung. Kegiatan di hari kedua bersifat santai, seperti games pindah bola, tebak gambar, dan lomba gombal.


Board baru yang mengira acara telah selesai dikejutkan dengan acara siram air antar anggota SM IATMIUPN V Yogyakarta yang dimulai oleh board lengser dan melibatkan seluruh anggota.



Kemudian acara Sertijab 2014 resmi selesai setelah ditutup oleh Sdr. Septian Adjie dan meninggalkan kebahagiaan tersendiri bagi setiap anggota yang mengikuti acara tersebut.

 
 

Previous
Next Post »