IATMI UPN Yogyakarta

Selamat Datang di Blog SM IATMI UPN VETERAN YOGYAKARTA,

Blog ini dibuat untuk memperkenalkan kepada saudara-saudara kalian untuk mengetahui apa itu SM IATMI UPN VETERAN YOGYAKARTA dan kegiatan-kegiatan yang kami laksanakan.

Pertama-tama,
Kami merupakan salah satu organisasi di jurusan Teknik Perminyakan di UPN Veteran Yogyakarta.Kami telah berdiri sekitar 3-4 tahun dibawah naungan IATMI Pusat di Jakarta.Kami merupakan salah satu SM-IATMI diregion Yogyakarta.

Apa itu IATMI?
Ikatan Ahli Teknik Perminyakan Indonesia (IATMI) merupakan organisasi sosial non profit, didirikan di Jakarta pada 7 Juni 1979 oleh sekelompok professional Indonesia yang bekerja di bidang industri perminyakan dan geothermal.  Pada saat ini IATMI memiliki lebih dari 3000 anggota tersebar di seluruh Indonesia dan 12 negara di seluruh dunia.
Kegiatan utama IATMI adalah mengembangkan profesionalisme di kalangan ahli teknik minyak bumi & gas bumi Indonesia  melalui Simposium Nasional dan Internasional, berbagai Seminar, Talks Show, kursus-kursus, mendatangkan pengajar terkemuka ke Perguruan Tinggi, melalui aktivitas sosial seperti sumbangan bencana alam, sumbangan ke Yayasan Yatim Piatu, turnamen golf, tenis, dan juga memberikan beasiswa untuk mahasiswa-mahasiswi Indonesia yang berprestasi.
Pada 1997, IATMI mendirikan Yayasan IATMI yang memfokuskan pada kegiatan pendidikan dan pelatihan untuk umum.
Pada 2005, IATMI mendirikan Lembaga Sertifikasi Profesi Ahli Teknik Perminyakan Indonesia (LSP-IATMI), yang memfokuskan pada penyelenggaraan pelatihan dan sertifikasi profesi dalam bidang industri minyak bumi & gas bumi. 

VISI
Menjadi organisasi profesi independen yang meningkatkan kompetensi dan profesionalisme anggotanya untuk berkontribusi dalam pengembangan industri Migas Nasional.

MISI
- Bersama dengan pemangku kepentingan bisnis migas  mensinergikan potensi  keahlian untuk mengembangkan daya saing Nasional dalam bidang Migas.
- Meningkatkan program Sertifikasi Profesional Engineer bertaraf internasional untuk seluruh anggota.
- Meningkatkan profesionalisme anggota.



Oldest